Wednesday 28 December 2011

PESAN RASULULLAH SAW: “Hadits Qudsi”


Hadits Qudsi:  “Tempat bergantung”
===============================
Rasulullah SAW menyatakan bahwasanya  Allah SWT telah berfirman : “Allah telah memberikan wahyu kepada Daud a.s: Bahwa demi keagungan-Ku, setiap hamba yang menggantungkan dirinya kepada-Ku tanpa bergantung kepada makhluk-Ku yang dapat Ku-ketahui dari niatnya dan ditipu oleh siapapun yang ada dilangit dan dibumi, pasti akan Aku berikan jalan keluar dari tipu muslihat itu. Dan kepada setiap hamba yang menggantungkan dirinya kepada makhluk-Ku tanpa bergantung kepada–Ku yang Ku-ketahui dari niatnya, maka Aku putuskan sumber rezekinya dari langit dan Aku tetapkan kehancurannya. Setiap hamba yang ta’at kepada-Ku, pasti Aku akan memberinya sebelum ia meminta kepada-Ku dan mengabulkan do’anya sebelum ia berdo’a pada-Ku dan mengampuninya sebelum ia minta ampun pada-Ku.”
(Diriwayatkan oleh Tamam;  Ibnu ‘Asakir dan Ad-Dailami dari Abdur-Rahman bin  Ka’ab   bin Malik yang bersumber dari bapaknya )
◄◘►

Hadits Qudsi:   “Segera beramar ma’ruf”
==================================

Disabdakan oleh Rasulullah SAW bahwa  Allah SWT telah  berfirman:  “Ajaklah   manusia  untuk  berbuat   kebaikan  dan  cegahlah mereka dari berbuat kemungkaran sebelum tiba sa’atnya dimana kalian berdo’a kepada-Ku, tapi  mereka Aku tidak mengabulkannya, kalian meminta sesuatu kepada-Ku tapi Aku tidak memberinya, dan kalian meminta pertolongan kepada-Ku tapi Aku tidak akan menolong kalian.”    
(Diriwayatkan oleh :Ad-Dailami  yang bersumber dari Aisyah r.a )

◄◘►

Bagansiapiapi, 2 Safar 1433 H / 28 Desember 2011
KH.BACHTIAR AHMAD

 

No comments:

Post a Comment

Sekapur Sirih

Bagi yang berminat dengan tulisan yang ada, silahkan dicopy agar dapat berbagi dengan yang lain sebagai salah satu upaya kita untuk menunaikan “amar ma’ruf nahi munkar” yang diperintahkan Allah SWT.